MEMBENTUK TIM SUKSES UNTUK MEMENANGKAN KANDIDAT

Pertanyaan

Bagaimana Cara Membentuk Tim Sukses yang Siap Memenangkan Kandidat/Calon?

Djajendra Menjawab

Cara membentuk Tim Sukses adalah dengan merekrut orang-orang yang suka bekerja dalam kerja sama dan kolaborasi, untuk mendukung visi dan misi Kandidat. Dalam hal ini, setiap individu di dalam Tim Sukses harus memiliki kualitas dan kompetensi di bidang keahlian masing-masing. Kemudian, Tim Sukses ini harus mampu memahami budaya kerja di dalam tim, serta mudah berasimilasi ke dalam lingkungan kerja tim.

Kandidat/Calon sebagai pengguna Tim Sukses haruslah realistis dan menyadari ketidaksempurnaan dirinya. Oleh karena itu,  sebagai Kandidat harus memahami kekuatan dan kelemahan diri sendiri sebelum menyewa atau membentuk Tim Sukses. Bila Kandidat sudah memahami realitas diri sendiri dengan jujur dan ikhlas, maka Kandidat harus menyiapkan strategi dan taktik yang tepat untuk memperbaiki kekurangan diri sendiri.

Kandidat/Calon sebagai pengguna Tim Sukses, untuk kepentingan dirinya di dalam memenangkan perlombaan; haruslah selalu menjaga semangat, motivasi, dan keyakinan Tim Sukses agar mereka tulus untuk berjuang dengan sepenuh hati dan totalitas. Dalam hal ini, Kandidat harus menyiapkan anggaran yang cukup, termasuk menjaga irama kerja tim dengan motivasi yang tinggi.  

Tim Sukses sebagai fasilitator yang menghubungkan Kandidat dengan masyarakat; keberhasilannya sangatlah tergantung kepada reputasi, kredibilitas, dan kepopuleran si Kandidat. Bila Kandidat sudah dikenal oleh masyarakat dari kebaikan-kebaikan dan kemampuannya, maka kerja Tim Sukses akan menjadi sangat mudah untuk memenangkan Kandidat. Sebaliknya, bila Kandidat memiliki reputasi dan kredibilitas yang rendah dipersepsi masyarakat, walaupun kandidat tersebut sangat populer, maka Tim Sukses harus memiliki strategi dan taktik yang lebih kreatif.

Fungsi Tim Sukses hanyalah sebagai alat untuk kesuksesan Kandidat di dalam meraih kemenangan. Jadi sebagai alat, Tim Sukses harus menyadari fungsi dan perannya, lalu mampu menjadi alat yang tangguh dalam memenangkan Kandidatnya.

Djajendra

 

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com