Mengapa Harus Fokus Pada Masa Depan ?

Pertanyaan

Mengapa harus fokus pada masa depan? Karena apa yg terbaik yang kita lakukan saat ini secara otomatis hasil menanti di depan. lalu mengapa membuang energi memikirkan masa depan?

Djajendra Menjawab

Hidup adalah sebuah seni perjalanan menuju ke depan, dengan melalui, atau mengalami berbagai peristiwa, situasi, kondisi, keadaan, dan pengalaman. Setiap orang meninggalkan hari ini, bergerak menuju hari esok, setelah hari esok, seterusnya bergerak bersama perubahan menuju masa depan tempat visi yang mereka hidupkan dalam imajinasi.

Mengapa harus fokus pada masa depan?  Mengapa membuang energi memikirkan masa depan?

Sejak seorang anak dilahirkan, orang tuanya sudah fokus memikirkan masa depan anaknya. Mulai dari gizi, sekolah, dan tabungan untuk memenuhi masa depan anaknya.

Seorang pengusaha selalu memikirkan masa depan bisnisnya. Dan dia pun mengembangkan semua potensi dan sumber daya usahanya untuk menjadi lebih kreatif, inovatif, bertatakelola baik, agar dapat berdaya saing tinggi, dan memenangkan kompetisi.

Para investor melakukan investasi dengan memikirkan peluang yang ada di masa depan, yang berpotensi menciptakan nilai keuntungan atau nilai tambah yang besar untuk kekayaan mereka.

Para karyawan dan pimpinan memikirkan karir dan masa depan, lalu mempersiapkan diri dengan pendidikan dan pengalaman, untuk dapat membantu mereka menuju ke puncak harapan.

Setiap orang selalu fokus pada masa depan, karena mereka memiliki harapan dan keinginan, untuk berada di masa depan yang berkecukupan dalam kesejahteraan. Jadi, mereka ikhlas menghabiskan energi mereka di hari ini, lalu mengakumulasi hasil yang mereka peroleh dari hari ke hari, untuk menciptakan nilai tambah kehidupan yang lebih tinggi di masa depan.

Banyak sekali orang-orang yang ikhlas berkorban di hari ini, ikhlas bersusah payah di hari ini, dan ikhlas hidup dalam kekurangan di hari ini, demi masa depan yang lebih berkecukupan.

Masa depan dimulai dengan melakukan hal-hal terbaik di hari ini. Hal-hal terbaik yang dikerjakan dan direncanakan di hari ini dengan efektif dan produktif, agar dapat menjadi modal untuk keunggulan di hari esok. Orang-orang yang fokus dan yang memikirkan masa depan, tidak akan pernah meremehkan atau membuat hari ini berakhir tanpa nilai tambah.

Hidup adalah masa depan, sejalan dengan arah visi yang tertanam dalam ambisi, imajinasi, harapan, keinginan, dan obsesi.

Djajendra