CURHAT BERSAMA REKAN KERJA DI MEDIA SOSIAL

CURHAT BERSAMA REKAN KERJA DI MEDIA SOSIAL

Pertanyaan

Apa Dampaknya Buat Karyawan Yang Memanfaatkan Media Sosial Di Internet Untuk Curhat Bersama Rekan Kerja?

Djajendra Menjawab

Curhat seharusnya bersifat sangat pribadi, dan bila curhat dengan teman kantor dilakukan melalui media sosial, maka pastikan pengaturan privasinya sudah terkunci dengan sangat baik, sehingga hanya Anda dan rekan kerja yang tahu tentang isi curhat tersebut. Bila tidak, maka privasi tempat kerja pasti akan menjadi milik umum. Sebab, setiap hal yang Anda tulis dan katakan di media sosial secara otomatis akan menjadi milik umum, dan setiap orang memiliki hak untuk mengomentari curhat Anda di media sosial sesuai persepsi masing-masing.

Pastikan Anda menjaga betul ruang privasi di tempat kerja, dan cerdas mengendalikan perilaku untuk memegang rahasia ruang privat dengan niat baik.

Etika setiap karyawan di tempat kerja adalah menjaga kepatuhan untuk melindungi pimpinan, perusahaan, karyawan, pelanggan, dan stakeholder lainnya. Oleh karena itu, jangan pernah melakukan curhat secara umum tentang lingkungan tempat kerja yang seharusnya Anda lindungi reputasi dan kredibilitasnya.

Pastikan Anda selalu menjaga keamanan perusahaan dan stakeholdernya dengan cara melindungi informasi- informasi strategis, dan yang bersifat sangat rahasia untuk dibicarakan di media sosial.

Selama Anda mampu menjadi pelindung yang setia buat menjaga reputasi dan kredibilitas perusahaan dan stkeholdernya dengan baik, maka tidak akan ada dampaknya saat Anda memanfaatkan media sosial di internet untuk curhat bersama rekan kerja.

DJAJENDRA