MAU KELUAR DARI PEKERJAAN

Pertanyaan.

Saya ingin keluar dari pekerjaan dan bermaksud mencari pekerjaan baru. Apakah tepat keputusan saya ini?

Djajendra Menjawab

Bila Anda ingin keluar dari pekerjaan, maka keluarlah melalui kesadaran diri yang tinggi, bersama keyakinan dan alasan yang betul-betul telah Anda pertimbangkan.

Yang perlu Anda pertimbangkan adalah bahwa belum tentu di tempat baru nanti Anda mendapatkan hal-hal yang lebih baik dari yang telah Anda miliki saat ini. Oleh sebab itu, pastikan Anda tidak membuat keputusan dengan hanya menggunakan emosi sesaat, tapi telah menggunakan akal sehat dengan menghitung semua potensi risiko dari keputusan Anda tersebut.

Selanjutnya, masalah apakah keputusan Anda untuk berhenti dari pekerjaan itu sudah tepat atau belum tepat, sangat tergantung dari kepastian Anda mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. Bila Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya, maka keputusan untuk berhenti adalah keputusan yang tepat. Tapi, bila Anda belum memahami pekerjaan apa yang harus Anda lakukan setelah berhenti dari pekerjaan yang sekarang, maka cobalah lebih menenangkan diri dulu untuk membuat keputusan terbaik, dan jangan bersikap tergesa-gesa untuk sesuatu hal yang belum pasti.

DJAJENDRA