SAAT DIRI SEDANG MELAYANG DALAM KEHAMPAAN GELAP TANPA DAPAT MELIHAT TITIK TERANG

PERTANYAAN.

Kedua orang tua saya sudah tidak memahami dan menyayangi saya. Saat saya tidak ada kerjaan mereka selalu melihat saya dengan sebelah mata. Kalau saya ada kerjaan dan pulang kerja, tapi saya tidak pernah mendapatkan kenyamanan di rumah.  Saya selalu berpikir bahwa mereka bukan orang tua saya. Tolong motivasinya.

DJAJENDRA MENJAWAB

Anda pasti sedang mengalami hari-hari yang sangat buruk.  Tapi Anda tidak sendirian kok, sangat banyak orang seperti Anda yang kadang harus melewati hari-hari kehidupan dengan berbagai peristiwa yang membuat diri mereka begitu ketakutan, panik, sakit hati, putus asa, dan merasa seperti sedang melayang dalam kehampaan gelap tanpa dapat melihat titik terang.

Perasaan tidak dihargai, harga diri yang terinjak, tidak mendapatkan perhatian, kepedulian, cinta, dan kenyamanan dari orang tua di rumah; bukanlah seharusnya menjadi halangan untuk menjadi lebih sabar dan lebih tegar dalam memahami realitas kehidupan.

Saya selalu melakukan pembelajaran dan riset tentang kisah sukses melalui buku- buku autobiografi orang-orang sukses. Hasilnya, sebelum meraih sukses mereka juga mengalami peristiwa-peristiwa seperti yang Anda alami saat ini. Tapi, mereka sejak awal tidak pernah mengeluh, mereka selalu belajar untuk mencerdaskan emosional mereka, agar mereka dapat menjadi pribadi yang damai dan terbebaskan dari peristiwa-peristiwa kehidupan yang menyakitkan.

Mereka juga terus-menerus belajar untuk menghapus kekhawatiran, ketidakpastian, dan keraguan yang selalu membanjiri jiwa mereka saat sedang menghadapi hari-hari terburuk di dalam kehidupan mereka.

Semoga Anda mau sedikit merendahkan diri dengan mengakui kelemahan diri sendiri, dan memohon maaf kepada kedua orang tua yang telah Anda ragukan cinta mereka kepada Anda.

Bila Anda mau berpikir positif terhadap semua ujian kehidupan yang sedang Anda alami saat ini, maka percayalah, Anda sesungguhnya sedang melewati sebuah proses hidup untuk dapat hadir sepenuhnya di dalam sukses yang Anda harapkan dan impikan selama ini.

Jadilah pejuang dan jangan pernah menyerah oleh alasan apapun untuk mencapai mimpi dan harapan.

Salam sukses dan sukses luar biasa untuk Anda yang sangat luar biasa…..SEMPURNA…..

DJAJENDRA