SUDAH TIDAK KUAT MENGHADAPI KEGAGALAN

Pertanyaan

Saya sudah tidak kuat menghadapi kegagalan dan kegagalan lagi, apa yang harus saya lakukan?

Djajendra Menjawab

Tersenyumlah pada kegagalanmu, dan ampuni dirimu karena telah gagal, lakukan semua itu tanpa meneteskan air mata. Lalu, siapkan dirimu secara sempurna untuk menang, dan untuk tidak gagal lagi.

Jangan pernah mengasihani diri sendiri karena kegagalan, nanti Anda kehilangan kekuatan untuk bangkit kembali dari kegagalan.

Jadikan kegagalan sebagai pelajaran penting untuk bangkit kembali ke jalur kehidupan yang lebih sukses. Jangan biarkan kehidupan pribadi Anda terganggu oleh perasaan gagal.

Apapun pergeseran yang terjadi dalam kehidupan Anda, lepaskan semua gangguan dari perasaan gagal, dan bangkitkan diri Anda dengan standar sukses yang baru.

Berpikirlah sebagai seorang manusia yang luar biasa ikhlas untuk menerima kegagalan, dan miliki kepercayaan diri yang mendalam untuk memahami kegagalan, serta menjadikannya sebagai awal untuk memperbesar kapasitas diri buat meraih sukses yang lebih besar dari sebelumnya.

Ketika pikiran dan perasaan masih terganggu oleh energi kegagalan, maka berdamailah dengan kegagalan, lalu bergeraklah menjauhi kegagalan. Dan, jangan pernah menyembunyikan rasa bersalah atau marah pada kegagalan.

Bebaskan pikiran dan perasaan dari energi gagal, lakukan sebuah revolusi pikiran, dan maafkan diri sendiri karena telah menjadi tidak sempurna oleh kegagalan yang tidak diinginkan.

Pastikan Anda tidak mengorbankan kesenangan dan sukacita Anda hanya oleh kegagalan Anda. Sadarkan diri Anda untuk tidak meremehkan dan menyakiti diri sendiri secara berlebihan hanya oleh kegagalan Anda.

Gagal dan sukses adalah hal biasa dalam perjalanan menuju visi yang diimpikan. Jadi, jangan buat diri Anda terhenti menuju visi yang Anda impikan, hanya oleh kegagalan yang Anda rasakan saat ini.

DJAJENDRA