MEMOTIVASI KOMITMEN KARYAWAN FRONT LINE UNTUK PELAYANAN PRIMA

“Komitmen Adalah Janji Kepada Diri Sendiri Untuk Mematuhi Semua Pikiran Dan Perasaan Terhadap Sebuah Tanggung Jawab.” – Djajendra

Dear Bapak Djajendra,

Nama saya Aldo, saya ingin bertanya. Bagaimana cara yang baik untuk memotivasi komitmen karyawan front line agar mereka konsisten dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Sekian dulu pertanyaannya. Terima kasih.

Djajendra Menjawab

Dear Aldo,

Terima kasih untuk pertanyaan Anda yang luar biasa. Cara terbaik untuk memotivasi komitmen karyawan adalah dengan menginternalisasikan nilai-nilai yang ada di dalam komitmen tersebut ke dalam kebiasaan kerja  atau perilaku kerja sehari-hari dari karyawan front line. Untuk itu, secara rutin lakukan pelatihan untuk membangun dan memelihara kesadaran karyawan front line terhadap komitmennya dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Selanjutnya, pastikan bahwa nilai-nilai pelayanan prima yang diinginkan dalam komitmen tersebut telah terbentuk melalui suatu sistem pelayanan yang mengikat setiap front line untuk bertanggung jawab. Kemudian, arahkan setiap karyawan front line dan backline untuk bekerja total menciptakan pelayanan perusahaan dengan berorientasikan kepada pelayanan prima.

Sekian dulu jawaban dari saya, semoga Anda selalu mendapatkan keberhasilan di semua kerja keras Anda.

Salam,

Djajendra