Mendapat Tawaran Modal Dari Bank

Pertanyaan?

Salam Sukses Pak Djajendra,

Saya punya usaha garmen kecil-kecilan dari rumah, dengan modal sendiri tanpa ada pinjaman dari pihak lain. Sekarang, ada sebuah bank yang menawarin modal untuk memperbesar usaha garmen saya. Menurut Pak Djajendra, bagaimana saya harus menyikapi tawaran modal dari bank tersebut. Terima kasih atas perhatiannya. Dian Permatasari – Solo.

Djajendra Menjawab!

Terima kasih untuk pertanyaan Anda yang luar biasa. Bila Anda betul-betul merasa membutuhkan modal untuk memperbesar usaha, saran saya, Anda perlu mempertimbangkan tawaran dari bank. Tetapi, bila Anda merasa belum memerlukan modal sekarang ini, sebaiknya tunda dulu untuk menerima modal dari bank.

Sebelum menerima tambahan modal dari bank, pastikan Anda telah memiliki perencanaan yang baik untuk menambah jumlah pelanggan. Bila jumlah pelanggan sudah meningkat, Anda pasti membutuhkan tambahan modal untuk meningkatkan jumlah produk Anda.

Lakukan identifikasi jenis-jenis peluang yang ada di dalam bisnis Anda. Lalu, miliki visi yang jelas, dan ciptakan gambaran besar tentang bisnis garmen yang ingin Anda capai. Setelah Anda merasa yakin dengan visi dan gambaran besar bisnis Anda di masa depan, Anda boleh menerima tawaran modal dari bank.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com