Memahami Kebutuhan Karyawan Untuk Sukses

“Karyawan Anda Adalah Aset Yang Akan Menciptakan Kesuksesan Tanpa Batas Buat Perusahaan Anda.” – Djajendra

Pertanyaan?

Salam sukses  Pak Djajendra.
Mohon tips, hal apa saja yang dibutuhan karyawan agar karyawan dapat meraih kesuksesan di tempat kerja?
Terimakasih atas perhatiannya. Rike, Karawang.

Djajendra Menjawab!

Pertanyaan Rike sungguh luar biasa. Keinginan untuk memahami kebutuhan karyawan agar karyawan bisa meraih kesuksesan adalah sebuah niat yang sangat mulia.

Berikut tips untuk  kebutuhan kesuksesan karyawan Anda.

1. Berikan Job Desk Dan SOP Yang Jelas. Beritahu karyawan Anda apa peran mereka, apa yang Anda ingin mereka capai, dan apa aturannya untuk menuju ke sana.

2. Terbuka, Profesional, Jujur, Adil, Beretika. Ciptakan lingkungan tempat kerja yang membuat karyawan mempercayai perusahaan, pimpinan, dan manajemen dengan sepenuh hati. Di saat karyawan mempercayai perusahaan sepenuh hati, maka karyawan akan bekerja dengan sebaik mungkin untuk meraih prestasi terbaik.

3. Ciptakan Sistem, Prosedur, Kebijakan, Dan Aturan. Karyawan membutuhkan cara mengerjakan pekerjaannya dengan berkualitas. Untuk itu, perusahaan harus membangun tata cara kerja yang efektif  buat memudahkan semua pekerjaan karyawan.

4. Berikan Tanggung Jawab. Di saat karyawan diberikan tanggung jawab untuk menghasilkan prestasi, karyawan akan merasa dipercaya dan dihargai perusahaan. Hal ini akan membuat karyawan merasa menjadi orang penting yang harus berjuang total untuk hasil kerja terbaik.
5. Berikan Pujian. Setiap orang ingin diakui atas prestasi dan kinerja mereka. Oleh karena itu, siapkan tata cara dalam bentuk budaya perusahaan untuk memberikan penghargaan kepada yang berhasil. Jangan lupa untuk memberikan pencerahan dan motivasi buat mereka yang belum berhasil.

Sekian dan terima kasih.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com