Anda Adalah Apa Yang Anda Pikirkan

“Siapa Yang Ingin Membaca Masa Depan, Harus Membalik Halamannya Di Masa Lalu.” –  Andre Malraux

Pertanyaan?

Pak, saya seorang pengagguran berumur 27 tahun dan belum pernah kerja. Semua teman dan saudara saya kerja karena nepotisme. Kedua orang tua saya sudah meninggal. Kakak – kakak saya sudah ninggalin saya karena mereka ngaggap cari kerja mudah sekali karena mereka nepotisme. Tabungan saya tinggal 5 juta itu untuk seumur hidup. Sebenarnya saya takut mati kelaparan. Bapak ada ide ngak supaya saya bisa bertahan hidup? Mungkin bapak punya pengalaman berharga. From: Dido

Djajendra Menjawab!

Anda dilahirkan untuk menjadi orang sukses, untuk menjadi orang seperti yang ada dalam impian dan harapan Anda. Tetapi, kalau saya baca surat Anda di atas. Saya sangat sedih, karena mental Anda sangat miskin, mind set Anda sangat sempit, akal Anda sangat dangkal. Anda benar-benar telah terperangkap di dalam sikap pesimistis Anda. Uang lima juta Anda itu adalah uang besar yang berpotensi untuk Anda lipatgandakan menjadi 5 trilyun. Tetapi, semua itu sangat tergantung kepada mind set Anda untuk berjuang dan bertindak dengan cara-cara luar biasa, yang mampu meminimalkan risiko untuk melipatgandakan uang yang Anda miliki sekarang.

Ide saya agar Anda dapat bertahan hidup adalah mulai mencari kerja, walaupun harus dengan cara nepotisme. Menurut saya, lebih baik nepotisme daripada membiarkan diri Anda menjadi tidak berharga. Jadi, mulailah dengan sikap percaya diri dan jangan berpikiran negatif kepada semua hal yang memungkinkan Anda mendapatkan pekerjaan.

Pengalaman berharga saya sangat banyak, tapi saya selalu hidup dalam sikap optimisme dan kerja keras. Sejak kecil saya telah dididik oleh kedua orang tua saya untuk selalu berjuang bangkit dan melihat cahaya sukses dalam situasi seperti apa pun. Dan saya selalu percaya bahwa bila mau berjuang total bersama pekerjaan yang kita cintai, maka segala kemudahan hidup pasti akan menjadi milik kita.

Hidup ini hanya sekali, jadi jangan sia-siakan kehidupan Anda dengan sikap dan perilaku yang pesimistis. Bangkitlah dan tunjukan kepada kehidupan ini bahwa Anda adalah pribadi terbaik yang pernah dimiliki bumi ini. Hidupkan cahaya sukses di batin terdalam Anda, lalu ciptakan visi yang terang dan jelas, ciptakan misi yang sederhana dan gampang untuk dicapai, rancanglah strategi yang tepat sasaran, miliki motivasi yang kuat untuk mewujudkan hal yang terlihat di visi Anda.

Hanya Anda seorang yang mampu membuat diri Anda menjadi berharga dan cemerlang. Untuk menjadi pribadi berharga Anda harus menjadi pribadi produktif yang tetap menciptakan nilai tambah buat kehidupan diri Anda sendiri dan orang lain.

Segala kerja keras Anda yang tanpa henti pasti akan menghasilkan hal-hal terbaik buat hidup Anda. Mulailah bergerak, jangan diam duduk dalam sikap apatis dan pesimistis, berpikirlah bahwa di luar sana ada jutaan peluang tersedia buat Anda, untuk meraih kehidupan seperti yang Anda inginkan.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com