Toko Fashion

“Miliki Mimpi Setinggi Langit Dan Jangan Ragu Untuk Memulai Langkah Pertama Dalam Mewujudkan Semua Mimpi Anda.” – Djajendra

Pertanyaan?

Siang, saya berusia 25 tahun sekarang saya bekerja pada sebuah perusaaan jasa selama 3 tahun sebagai staff  tiketing di sebuah tour and travel.

saya ingin mempunyai sebuah usaha sendiri sebagai wiraswasta tapi saya masih bingung, saya tertarik untuk mempunyai toko fashion tapi saya bingung untuk pengambilan barang2nya, saya minta saran dari bapak sekiranya bisa membantui saya .

terima kasih. – Cahaya Miochan

Djajendra Menjawab!

Dear Cahaya Miochan,

Perasaan ingin dan tertarik untuk memiliki toko fashion adalah langkah awal yang baik, tapi Anda juga harus membangun perasaan cinta, dan tidak sekedar berhenti pada perasaan ingin dan tertarik.

Selanjutnya, semangat Anda untuk memiliki usaha sendiri harus diikuti dengan rencana-rencana kecil yang terfokus kepada upaya untuk menghadirkan toko fashion Anda yang sesuai dengan harapan Anda.

Bayangkan dalam imajinasi Anda tentang bentuk dan model toko fashion yang ingin Anda miliki. Lalu, mulailah berdagang di dalam imajinasi Anda. Setelah Anda merasa menguasai dan siap berdagang, cobalah berdagang tanpa membuka toko. Anda bisa membeli barang-barang yang ingin Anda tawarkan, lalu coba jualan dulu dengan orang-orang disekitar Anda. Dan, terus perbesar jaringan target pasar Anda. Bila Anda merasa cocok dengan bisnis fashion,  berani mengambil risiko, dan berani hidup tanpa gaji tetap. Silakan rencanakan sebuah toko fashion yang sesuai dengan keberanian Anda dalam mengambil besarnya risiko.

Saran saya, coba berdagang kecil-kecil an dulu sambil tetap menekuni pekerjaan sekarang, fokuskan pada margin jual beli. Artinya, belajarlah untuk belanja dengan harga yang murah, lalu ambil untung sedikit dan jual dulu dengan orang di sekitar Anda. Mungkin Anda bisa memulai belanja di pasar tanah abang, jatinegara, manggadua, dan lain sebagainya. Setelah Anda sukses berbelanja dengan murah di pasar-pasar yang saya sebut di atas, mulailah mencari informasi tentang sumber utama pemasok barang-barang dagangan tersebut ke pasar-pasar di atas, lalu temui para pemasok itu, dan gunakan kecerdasan bernegosiasi Anda untuk membeli barang dagangan dengan harga murah. Dan pikirkan rencana toko fashion Anda. Apakah Anda mau membuka toko grosir di pusat perbelanjaan, toko ritel di pinggiran kota, atau di mal. Semua itu terserah Anda, sebab kreativitas dan kerja keras Anda yang selaras dengan getaran hati untuk mendapatkan sukses besar melalui toko fashion pasti akan mewujudkan  sukses Anda.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com