Pemimpin Dengan Self Image Yang Unik

“Image Pemimpin Itu Terbentuk Dari Cara Dia Bekerja, Yaitu Saat Dia Mampu Mematahkan Rantai-Rantai Kesulitan, Lalu Menciptakan Harapan Untuk Mewujudkan Impian Banyak Orang Menjadi Nyata.” – Djajendra

Yth bapak Djajendra,

Terima kasih untuk tulisan-tulisan bapak yang cukup memberi inspirasi buat saya. Nama saya Irwandi yusup, status saya sekarang masih sebagai mahasiswa. Menurut bapak, bagaimana cara pemimpin membangun image? Langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk memiliki self image yang unik? Terima kasih, salam sejahtera dari NAD.

Djajendra Menjawab!

Dear Irwandi yusup,

Pemimpin berarti memiliki keunikan atau pun memiliki ide-ide yang hebat untuk diikuti oleh orang-orang lain. Pemimpin berarti memiliki kemampuan bertindak untuk mewujudkan semua ide-ide hebat itu menjadi sesuatu yang nyata. Pemimpin berarti memiliki visi yang terang untuk melihat ide-ide yang dia miliki buat masa depan yang lebih baik.

Cara pemimpin membangun image adalah melalui ide-idenya yang orisinal, lalu bekerja keras dan membuat keputusan untuk membuat semua ide-ide orisinal tersebut menjadi kebenaran di dalam kehidupan siapa pun, dan tidak hanya terbatas pada kehidupan pemimpin, tapi menyebar kepada kehidupan setiap orang, di mana pun orang-orang itu berada.

Langkah-langkah yang diperlukan untuk membangun self image yang unik. Pertama, yakinkan diri Anda bahwa Anda adalah seorang pemimpin yang memiliki visi untuk didengarkan dan diikuti oleh orang-orang lain. Kedua, Miliki keberanian dan daya tahan diri dalam menjadikan diri Anda sebagai pemimpin yang didengarkan dan diikuti. Ketiga, ciptakan karakter diri yang menguatkan nilai-nilai kepemimpinan yang Anda perjuangkan. Keempat, tampil dengan gaya, perilaku, dan kebiasaan-kebiasaan yang membuat diri Anda selalu dikagumi. Kelima,  jadilah pemimpin yang selalu konsisten dengan sikap, ucapan, dan tindakan. Ingat, image pemimpin lebih banyak berhubungan dengan sikap daripada jabatan atau pun posisi. Sekian dulu ya Irwandi yusup. Terima kasih dan salam sejahtera.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com