Rajin Mempelajari ESQ, Tapi Masih Stress?

“Manusia Bukanlah Malaikat, Manusia Tetaplah Manusia Yang Tidak Pernah Sempurna. Oleh Karena Itu, Setiap Hari Adalah Hari Perubahan Menuju Kepada Sumber Kebaikan. Hari Perubahan Yang Harus Dijalani Melalui Latihan Dan Pembelajaran Secara Terus-Menerus, Untuk Menjadikan Diri Anda Seperti Yang Anda Harapkan.” -Djajendra

Pertanyaan?

Dear Bapa Djajendra,

Saya seorang pribadi yang sangat temperemental dan mudah merasa tersinggung oleh hal-hal kecil. Saya sangat menyadari kekurangan saya itu, dan dalam tiga tahun terakhir saya sangat rajin mempelajari ESQ, baik melalui seminar maupun buku. Masalahnya, sampai hari ini saya belum mampu mengimplementasikan konsep ESQ itu ke dalam hidup saya. Saya masih sering merasa stress, marah, bosan, dan suka merasa tidak berguna dalam hidup ini. Pertanyaan saya, apakah tanpa kecerdasan emosional daya saing diri saya akan menjadi lebih rendah dalam kompetisi mencari karier yang lebih tinggi? Terima kasih – Jeffry, Metro Lampung.

Djajendra Menjawab!

Dear Jeffry,

Saya sangat salut kepada Anda, sebab Anda mampu memahami diri Anda dengan sangat baik. Ingat! Manusia bukanlah malaikat, manusia tetaplah manusia yang tidak pernah sempurna. ESQ adalah kombinasi antara kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual, Anda sudah di arah yang benar untuk menekuni kedua pengetahuan tersebut. Saat ini Anda hanya perlu untuk menjadi lebih sabar dan lebih percaya diri, agar konsep ESQ dapat lebih menginternal ke dalam jati diri Anda.

Stress, marah, bosan, malas, rajin, senang, sedih, tertawa, sinis, menangis, bangga, baik, merasa tak berguna, merupakan sifat-sifat manusia yang sangat manusiawi. Jadi, Anda hanya perlu memiliki kendali diri yang kuat berfondasikan pengetahuan ESQ yang sehat, agar Anda mampu mengurangi efek negatif dari sifat-sifat buruk yang ada dalam diri Anda, yang mungkin saja berpotensi mengurangi daya saing Anda dalam mencapai karier dan prestasi kerja yang lebih baik. Sekian dulu, ya, Jeffry! Have a nice day!

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com