Jangan Paksa Setiap Orang Suka Pada Anda

“Bila Anda Lupa Memperbaki Sikap Buruk, Sikap Buruk Akan Berkembang Untuk Membuat Citra Diri Anda Semakin Buruk Dihadapan Orang Lain.” – Djajendra

Pertanyaan?

Dear Bapak Djajendra,

Saya adalah general manager di sebuah perusahaan garment, yang menjalankan etos kerja dengan disiplin tinggi. Saya cukup tegas dalam memberikan tegoran kepada bawahan yang kurang produktif. Hal ini membuat banyak bawahan yang tidak suka dengan sikap tegas saya. Apakah bapak Djajendra mempunyai saran untuk saya? Terima kasih. Androw Chan, Batam

Djajendra Menjawab!

Sikap tegas yang menyentuh batin terdalam bawahan pasti akan mendapatkan respons baik, tapi sikap tegas yang hanya menyakiti perasaan bawahan pasti akan menghasilkan respons buruk.

Sikap tegas untuk disiplin dan produktifitas tinggi adalah sikap tegas yang baik, Anda harus menjadikan etos kerja perusahaan sebagai dasar dalam menentukan sikap tegas Anda.

Pastikan setiap nilai-nilai etos kerja perusahaan bisa menumbuhkan kearifan dan motivasi buat bawahan. Pastikan juga bahwa jabatan, kekuasaan, dan perilaku kepemimpinan Anda bisa menjadi sumber kebahagiaan buat bawahan Anda. Jadilah general manager yang bekerja dalam sebuah keseimbangan, harmoni, dan kebahagiaan  dalam setiap proses untuk mendapatkan hasil kerja terbaik. Ingat! Jangan paksa setiap orang untuk suka pada sikap Anda, tapi jadilah general manager yang bersikap baik dan menghargai setiap kekuatan dan potensi bawahan.

Sekian dan terima kasih.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com