Aku Bosan Dengan Pekerjaan?

“Anda Yang Mencintai Pekerjaan Tidak Akan Pernah Bosan Dan Anda Yang Tidak Mencintai Pekerjaan Akan Selalu Bosan.” – Djajendra

Tanya ?

Dear bapak djajendra,

Nama saya Deni, saya bekerja di bagian penjualan. Setiap hari saya harus menjalani rutinitas pekerjaan yang membosankan, tapi demi urusan perut saya terpaksa menjalani rutinitas pekerjaan saya dengan berat hati. Apakah bapak memiliki solusi untuk persoalan saya ini? Terima kasih untuk perhatiannya. Deni, Jakarta.

Djajendra menjawab!

Dear Deni,

Perasaan jenuh dalam pekerjaan adalah hal yang wajar dan sangat manusiawi. Tetapi, kalau Anda merasa pekerjaan Anda membosankan, maka ini adalah tanda bahwa Anda harus mulai memikirkan untuk menukar pekerjaan Anda dengan jenis pekerjaan yang benar-benar Anda sukai.

Anda mengatakan bahwa Anda ‘TERPAKSA’ menjalani rutinitas pekerjaan Anda dengan berat hati. Kata-kata Anda ini menceritakan perasaan yang tidak tulus dan tidak ikhlas terhadap pekerjaan Anda. Oleh karena itu, Anda butuh istirahat dan merenungkan sejenak tentang pekerjaan dan kehidupan Anda. Miliki sikap yang jelas untuk meraih sesuatu yang lebih besar. Dan, bila Anda masih dalam sikap ragu-ragu, sikap tidak ikhlas, sikap tidak tulus, dan sikap tidak bersyukur, maka Anda akan tetap berada dalam situasi seperti yang ada di hari ini.

Hidup ini harus dijalani dengan penuh perjuangan. Mungkin akan ada sejumlah rasa sakit dalam setiap proses perjuangan menuju puncak sukses, tapi bila Anda memiliki tekad dan rajin untuk menjalani setiap proses hidup  Anda dengan perasaan senang dan pikiran positif, Anda pasti akan mendapatkan hasil yang luar biasa buat karir dan kehidupan Anda.

Saya hanya bisa memotivasi pikiran, perasaan, dan logika Anda. Dan, hanya Anda seorang dirilah yang memiliki solusi untuk persoalan Anda ini.

Pastikan Anda memiliki visi yang terang dan jelas tentang karir dan kehidupan Anda. Lalu, teruslah berjuang! Tidak ada istilah berhenti di tengah jalan, tidak ada sifat takut dan malas, tidak ada alasan untuk hal apa pun. Teruslah berjuang hingga perasaan bosan Anda hilang untuk selama-lamanya.

Sekian dan terima kasih.