Titik Kehidupan Paling Jenuh

“Tidak Ada Kehidupan Manusia Yang Sempurna, Akan Ada Titik Kehidupan Paling Jenuh, Tapi Anda Yang Mensyukuri Setiap Detik Kehidupan Anda, Pasti Mampu Menghapus Titik Kehidupan Paling Jenuh Anda.” – Djajendra

Tanya?

Dear Pak Djajendra,

Bagaimana cara  mengatasi krisis kepercayaan diri, misalnya saat berada di titik kehidupan yang paling jenuh, apa yang harus dilakukan? Mohon pencerahannya pak… Diana P, Jakarta

Djajendra Menjawab!

Kita hidup bersama dua energi yang sangat kuat, yaitu energi positif dan energi negatif. Krisis kepercayaan diri terjadi karena energi negatif lebih menguat, dan mengurangi kekuatan energi positif di dalam diri.

Sebenarnya, setiap orang pasti pernah berada dalam titik kehidupan yang paling jenuh. Tetapi, bagi Anda yang bermental positif, hal ini hanyalah terasa seperti cubitan kecil sebagai pertanda untuk melakukan perubahan. Oleh karena itu, saat krisis kepercayaan diri menyerang Anda, segeralah berdoa kepada Tuhan, dan ambil tindakan-tindakan yang bersifat memotivasi diri sendiri. Pilih kata-kata afirmasi yang mampu mempengaruhi diri Anda untuk berdiri tegar sambil mengatasi krisis kepercayaan diri. Dan, lakukan evaluasi atas semua hal yang telah Anda lakukan dalam hidup Anda. Lalu, lakukan perubahan-perubahan yang tepat untuk membuat hidup Anda kembali bergairah dalam antusiasme dan semangat tinggi.

Anda dilahirkan untuk bahagia, sehat, sejahtera, makmur, dan untuk menikmati kehidupan sesuai mimpi Anda. Jadi, jangan biarkan perasaan jenuh mensabotase semua potensi dan kekuatan diri Anda.

Saran saya, pergilah berlibur dan cari ide-ide baru yang segar untuk membuat hidup Anda lebih berwarna dari sebelumnya. Fokuskan pikiran, perasaan, perilaku, dan sikap Anda hanya kepada hal-hal yang bisa membuat diri Anda senang, bahagia, dan nyaman. Yang terpenting adalah kerjakan dan lakukan semua hal yang membuat hati Anda senang.

Sekian dan terima kasih.