Atasi Luapan Emosi AndaDi Kantor

“Setiap Kali Anda Meluapkan Emosi Marah. Hasilnya, Orang-Orang Disekitar Anda Semakin Tidak Menyukai Anda.” – Djajendra

Pertanyaan?

Bagaimana cara mengatasi luapan emosi di kantor.  Banyak  sekali kasus kita memiliki masalah pribadi yang sulit dibendung hingga akhirnya menangis atau bahkan marah dengan rekan kerja hingga menyebabkan kita tidak lagi profesional dengan pekerjaan dan semua pekerjaan tidak terselesaikan dengan baik. Nah, apakah ada tip-tip khusus agar kita lebih bisa mengontrol emosi dan bisa lebih fokus pada kerjaan kantor. Irfina – Cosmopolitan

Djajendra Menjawab!

Salah satu penyebab utama ketidakmampuan Anda untuk menahan emosi marah, karena ketidakcerdasan Anda dalam merangkul kekuatan emosi positif. Oleh karena itu, Anda harus memiliki kesadaran untuk membangun diri Anda melalui kecerdasan emosional dan pikiran positif secara konsisten.

Anda yang emosinya positif pasti akan dicintai dan disukai oleh siapa pun dan dimana pun.  Anda yang dicintai dan yang disukai biasanya tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Sebab, kehidupan akan membantu kesuksesan Anda melalui energi positif yang ada di dalam diri Anda sendiri.

Saat masalah pribadi menjadi sulit dibendung, janganlah menangis apalagi marah-marah dengan rekan kerja. Tetapi, segeralah bersujud dan berdoa kepada Tuhan, dan yakinlah bahwa Tuhan pasti akan menolong menyelesaikan masalah Anda. Lalu, jernihkan pikiran Anda, sederhanakan semua masalah Anda, tersenyumlah seolah-olah Tuhan telah membantu menyelesaikan permasalahan Anda, bersyukurlah dengan keadaan Anda sekarang, dan mulailah secara bertahap menyelesaikan semua masalah Anda tersebut dengan jiwa besar dan emosi yang lebih cerdas.

Pastikan Anda tetap menjadi pribadi yang profesional yang cerdas mengontrol emosi dan selalu fokus pada pekerjaan Anda di kantor.

Sekian dan terima kasih.