Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Strategis Pada Supervisory Level

“Setiap Orang Memiliki Benih Kreatif Di Dalam Logikanya. Dan, Keyakinan-Keyakinan Optimis Akan Memperlancar Kecepatan Pertumbuhan Benih Kreatif Tersebut Menjadi Pohon Sukses Yang Kokoh, Yang Tak Tergoncangkan Oleh Badai Keraguan.” – Djajendra

Pertanyaan ?

DH,
Kami adalah perusahaan garment yang pada saat ini merasakan perlu untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan strategis pada supervisory level dan team designer. Untuk itu mohon masukan, pencerahan seperti apa yg kira2 bisa diterapkan pada kelompok ini. Sebagai gambaran rentang usia kelompok ini adalah 30 – 45 tahun, dengan latar belakang pendidikan S1. Terima kasih – TW

Djajendra Menjawab!

Dear TW,

Menurut saya, kelompok supervisory level dan team designer ini, haruslah diberi pencerahan dan motivasi untuk bekerja dengan cara-cara yang efektif dan inovatif , yang terfokus pada titik-titik strategis perusahaan.

Mereka juga harus mampu memimpin diri sendiri dengan motivasi yang tinggi untuk pertumbuhan diri mereka masing-masing. Berarti, mereka harus bisa mendorong diri mereka dan diri orang-orang yang mereka pimpin, untuk melampaui semua hambatan yang membatasi kreativitas dan kinerja mereka.
Pencerahan ini harus terfokus kepada pengembangan mind set peserta untuk mampu menjaga dan merawat jiwa, raga, dan pikiran mereka, agar mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki visi, komitmen, ketekunan, keuletan, disiplin, kecerdasan emosional, dan selalu fokus kepada semangat untuk merawat perusahaan agar tetap sehat dan kokoh. Sekian dulu, ya, TW. Have a great day!