Apakah Anda Merasa Jenuh Dengan Pekerjaan?

“Rasa Jenuh Adalah Sebuah Keadaan Mental Yang Bersifat Sesaat, Dan Dapat Diperbaiki Melalui Latihan Dan Pembelajaran Untuk Memperkuat Rasa Syukur Atas Apa Yang Anda Miliki Saat Ini.” – Djajendra

Pertanyaan ?

Kalau sudah merasa jenuh dengan pekerjaan yang ada, haruskah saya bertahan dengan pekerjaan yang sekarang atau lebih baik pindah saja? – Cosmopolitan

Djajendra Menjawab!

Rasa jenuh dengan pekerjaan adalah hal yang sangat manusiawi, dan pasti akan dialami oleh siapa pun. Hanya saja ada orang yang sangat tangguh untuk mengatasi rasa jenuh, tapi ada juga orang yang sangat lemah dan tidak kuat menghadapi rasa jenuh. Bila Anda merasa jenuh, cobalah cari hiburan, dan jadilah pribadi yang lebih kreatif dalam melihat pekerjaan Anda.

Selain itu, Anda juga harus memahami bahwa rasa jenuh adalah sebuah keadaan mental yang bersifat sesaat, dan dapat diperbaiki melalui latihan dan pembelajaran untuk memperkuat rasa syukur atas apa yang Anda miliki saat ini. Artinya, penuhi diri Anda dengan perasaan positif dalam melihat semua tugas dan tanggung jawab pekerjaan Anda.

Keputusan untuk bertahan atau pindah kerja haruslah dibuat berdasarkan pilihan terbaik dari suara hati terdalam buat masa depan Anda yang lebih cemerlang.

Jika Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaan yang ada saat ini, tidak ada salahnya kalau Anda pindah kerja. Tetapi, jika Anda hanya tergantung pada pekerjaan yang ada saat ini, Anda sebaiknya tidak kehilangan akal sehat untuk memutuskan berhenti dari pekerjaan.

Sekian dan terima kasih.