Mungkinkah Perusahaan Menaikan Gaji Dimasa Krisis?

“Jika Anda Membiarkan Diri Anda Sendiri Tidak Disiplin Dalam Hal-Hal Kecil, Kemungkinan Juga Anda Tidak Akan Disiplin Dalam Hal-Hal Besar.” – Warrent Buffett


Pertanyaan ?

Mungkinkah Perusahaan Menaikkan Gaji Dimasa Krisis Global Seperti Ini?

Djajendra Menjawab!

Sebuah perusahaan dengan bisnis yang buruk di masa krisis ekonomi global ini pasti tidak mungkin mampu menaikkan gaji karyawannya. Sedangkan perusahaan dengan bisnis yang hebat di masa krisis ini seharusnya menaikkan gaji karyawan, agar karyawan menjadi semakin loyal dan lebih bersemangat.
Pada masa krisis ekonomi global seperti sekarang ini, setiap perusahaan memerlukan efisiensi, efektifitas, kerja keras, dan loyalitas dari karyawannya di semua aspek kerja untuk bisa bertumbuh. Diperlukan cara kerja yang lebih kreatif, lebih strategis, lebih kolabaratif, agar ada ruang untuk menaikkan penghasilan perusahaan supaya perusahaan bisa menaikkan gaji karyawannya.

Pertanyaan ?

Bagaimana Cara Karyawan Lama Menghadapi Karyawan Baru Yang Cerdas Dan Mendapat Kepercayaan Dari Si Bos ?

Djajendra Menjawab!

Jika realitas menunjukkan bahwa karyawan baru memiliki potensi lebih hebat dari karyawan lama dan langsung mendapat kepercayaan dari si bos, karyawan lama seharusnya bangkit dengan motivasi yang lebih tinggi untuk menjadikan dirinya lebih berkualitas dan lebih profesional daripada si karyawan baru tersebut. Risiko ancaman terhadap posisi karyawan lama sebenarnya tidak datang dari si karyawan baru, tapi oleh sikap karyawan lama yang tidak mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan perubahan di kantor.

Berikut Tips Untuk Karyawan Lama:

1.Kembangkan pikiran positif dan emosi baik, agar tidak merasa terancam oleh kehadiran karyawan baru.

2.Bersikaplah secara profesional di kantor dan jadilah pembelajar yang terus mengisi diri dengan berbagai pengetahuan baru.

3.Kembangkan hubungan positif yang lebih strategis dengan si bos, dan kerjakan semua pekerjaan dengan tepat waktu dan lebih kreatif.

4.Yakinkan diri bahwa Anda adalah pribadi hebat yang mampu menaklukkan semua hambatan dan tantangan karier kerja dengan sikap optimistis

*Cosmopolitan