Perlihatkan Loyalitas Pada Si Bos!

Status: Published . by djajendra @ 2008-06-22 – 15:48:32

Pertanyaan?

Duh, si bos menghambat karier saya.. kalau sudah begini, bagaimana ya solusinya?

Djajendra Menjawab!

Kalau si bos sudah mulai menghambat karier Anda, maka Anda harus mau bersabar diri untuk memahami sikap bos, dan harus memulai strategi komunikasi untuk meningkatkan hubungan Anda dengan si bos.
Bos yang cerdik pasti menginginkan pengaruhnya dari waktu ke waktu menjadi lebih kuat di tempat kerja. Dan, si bos jelas memerlukan loyalitas dan dukungan dari bawahan dan orang sekitarnya. Untuk itu, saatnya Anda bertindak memperlihatkan loyalitas dan integritas Anda kepada si bos. Jadi, mulai hari ini dengarkan, hormati, hargai, dan pahami semua kebutuhan si bos di kantor. Kembangkan dan lengkapi kompetensi diri Anda sesempurna mungkin, sehingga si bos tidak menutup mata melihat keseriusan Anda untuk membantu si bos menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawabnya di kantor. Yang terpenting Anda harus mau berhubungan secara profesional dan penuh perhatian pada semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan bos pada Anda. Satu lagi, jangan sekali-kali melecehkan dan memperlihatkan sikap tidak suka pada si bos.

Tips untuk menjalani hobi dan pekerjaan sekaligus:

1. Latih, pelajari, dan kembangkan hobi Anda untuk dijadikan sebagai pekerjaan utama.

2. Miliki, cintai, dan beri perhatian penuh pada pekerjaan Anda, maka pekerjaan Anda tersebut secara otomatis akan menjadi hobi Anda.

3. Nikmati semua proses pekerjaan Anda secara total sebagai hobi yang menyenangkan, dan Anda pasti mampu menjalani hobi dan pekerjaan sekaligus.

4. Yakinlah pada diri sendiri bahwa hobi Anda dapat menjadi pekerjaan yang memberikan sukses tanpa batas buat karier Anda.

** Tulisan ini dibuat untuk Majalah Cosmopolitan

Untuk training/seminar silakan hubungi www.ninecorporatetrainer.com