KOMPETENSI PEMIMPIN BERDASARKAN KOMPETENSI ORGANISASI, MASYARAKAT, DAN POLITIK

“Pemimpin Terbaik Akan Menjauhi Hal-Hal Yang Mencoba Menghambat Visi Terbaiknya. Pemimpin Terbaik Selalu Mengevaluasi Kinerja Dirinya Untuk Membuat Dirinya Memimpin Dengan Strategi Yang Luar Biasa.” – Djajendra

Selamat sejahtera kepada Encik Djajendra.

Saya ingin bertanya kepada Encik iaitu:

Senaraikan, jelaskan dan rurmuskan kompetensi pemimpin berdasarkan: kompetensi organisasi,masyarakat dan politik? From: Qistina Batrisyia

Djajendra Menjawab

Yth. Qistina Batrisyia

Salam sejahtera untuk kita semua, terima untuk pertanyaan Qistina Batrisyia yang luar biasa.

Kompetensi pemimpin dalam organisasi adalah memiliki komitmen, integritas, etika, dan kepribadian untuk menjalankan visi, nilai-nilai, budaya organisasi, strategi, dan kepemimpinan yang fokus untuk mewujudkan semua rencana dan tujuan menjadi realitas.

Kompetensi pemimpin dalam masyarakat adalah menjadi panutan yang mampu menjaga diversity atau keanekaragaman dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan untuk kesejahteraan kehidupan semua pihak tanpa pilih kasih.

Kompetensi pemimpin dalam politik adalah menjadi aktor politik yang memiliki strategi dan arah yang pasti untuk menjalankan cita-cita dari ideologi yang disepakati oleh semua kepentingan. Termasuk, kemampuan kepemimpinan untuk mengamankan semua kepentingan masyarakat umum sesuai janji dan komitmen.

Demikian jawaban dari saya, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam sukses  dan saya doakan Anda selalu menjadi pemimpin terbaik dimanapun Anda berada.

Salam,

Djajendra

About these ads

About DJAJENDRA

Djajendra adalah praktisi, penulis, pembicara, motivator, dan pelatih pemberdayaan di bidang manajemen korporasi, budaya organisasi, pengembangan kepribadian, kecerdasan emosional, kepemimpinan, pelayanan, etika bisnis, dan motivasi. Gairah dan misi utama Djajendra adalah untuk membantu sumber daya manusia, organisasi, dan praktik bisnis dengan keseimbangan yang menciptakan keharmonisan, kebahagiaan, kinerja dan kesejahteraan.
This entry was posted in leadership. Bookmark the permalink.